panelarrow

KALOCSA-EMBROIDERY . com

Beautiful hungarian food and vacation

Mengenal Seni Lukis Kartun

Seni Lukis Kartun sebenarnya sudah ada sejak zaman dahulu, mulai tahun 1400-an. Sobat pecinta Judi Online, seni gambar / kartun, pada zaman dulu hanya diidentikkan untuk sebuatan sebuah karya lukis untuk desain sebuah bangunan.


Namun seiring berjalannya waktu, seni kartun digunakan untuk berbagai hal baru, termasuk seni gambar untuk animasi, dan lain sebagainya. Karena itu, seni kartun saat ini bukan hanya terkait arsitektural saja, namun juga masuk dalam seluruh kategori lukisan yang lucu dan berbau lucu.

Jenis Seni Kartun

Seni kartun dibagi menjadi beberapa jenis diantaranya adalah :

-          Gags Cartoon (Kartun Murni)

Gags Cartoon atau Kartu Murni merupakan sebuah gambar kartun yang tidak mengikutkan berbagai unsur lain seperti, politik, sindiran, dan lain sebagainya. Kartun jenis ini hanya memusatkan fokusnya pada kemurnian kartun sebagai fitur kelucuan. Jadi, kita tidak akan menemukan unsur lain selain humor di kategori ini.

Biasanya, kartun Gags ini hanya digambar pada sebuah kanvas dengan simpel, namun tetap menjelaskan seluruh hal yang diperlukan untuk menceritakan maksud dari si pelukis.

-          Editorial Cartoon (Kartun Editorial)

Yakni sebuah gambar kartun yang disematkan pada kolom gambar di berbagai surat kabar. Biasanya, kartun jenis ini mencerminkan berbagai sindiran terhadap berbagai kebijakan yang diambil oleh pemerintah, ataupun kisruh politik yang sedang terjadi di masyarakat saat ini.

Karena sifatnya adalah untuk membincangkan masalah politik, ataupun peristiwa aktual lainnya, kartun ini seringkali di identikkan dengan sebutan “Kartun Politik”.  Contoh yang paling terkenal di indonesia adalah “Oom Pasikom” yang terkenal di harian Kompas, dan kartun “Keong” di harian Sinar Harapan.

-          Kartun Animasi

Seni jenis ini adalah kartun yang dapat bergerak ataupun hidup secara visual, dan memiliki suara khas yang diisi oleh berbagai aktro.  Seni jenis ini berisi berbagai gambar yang direkam, kemudian di susun dengan rapi sehingga bisa menghasilkan gerakan seperti makhluk hidup.